Sudah 1 tahun lebih, kita berada di masa pandemi covid 19. Mobilitas kita menjadi dibatasi, untuk liburan pun sulit. Karena kita dianjurkan untuk mengurangi berkumpul dengan banyak orang. supaya penyebaran covid 19 tidak semakin tinggi. tetapi kondisi di rumah saja, juga membuat pikiran menjadi stres. Saat ini sudah banyak tempat wisata yang buka. Bila anda ingin berlibur, pastikan mematuhi semua protokol kesehatan yang diterapkan. Sehingga anda tidak tertulis virus covid 19. Berikut ini tips aman traveling saat pandemi covid 19.

Lakukan Tes PCR Terlebih Dahulu

Sebelum berpergian sebaiknya anda melakukan tes PCR, swap antigen atau rapid tes antibodi terlebih dahulu. Sehingga anda tahu kondisi kesehatan anda. walaupun hasilnya negatif, anda harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Karena tes PCR bukan pertanda anda bebas corona. Karena anda pun bisa tetap tertular. Selain itu pastikan tubuh anda dalam keadaan sehat. Tidak ada gejala apapun selama berpergian.

Pilih Tempat Wisata Yang Sepi

Tujuan anda berwisata untuk memenangkan pikiran atau menghilangkan stres. Jadi bukan berarti anda harus datang ke tempat yang ramai atau sedang hits. Anda bisa datang ke tempat yang sepi dan belum diketahui banyak orang. anda bisa datang ke pantai yang sepi, pegunungan, pedesaan dan tempat wisata lain yang dekat tempat tinggal anda. jika ingin menginap pastikan, pilih hotel yang menerapkan protokol kesehatan.

Terapkan Protokol Kesehatan

Di mana pun dan kapanpun, anda harus menerapkan protokol kesehatan. Selalu gunakan masker di manapun. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan air mengalir atau handsanitizer setelah memegang benda. Lalu selalu jaga jarak dengan orang lain. jangan berkerumun, karena membuat penyebaran virus corona semakin mudah. Bawa masker yang banyak, supaya bisa lebih sering diganti.

Selain itu bawalah peralatan pribadi. Seperti handuk, tempat minum, alat makan, sikat gigi dan lainnya. jangan gunakan dengan orang lain. ini akan mengurangi tertular virus corona. Dengan mematuhi semua protokol kesehatan, anda bisa meminimalisir tertularnya virus corona selama traveling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *